Helloween - Gambling With The Devil (2007) – MAUL-UNDERGROUND

Rabu, 19 Oktober 2011

Helloween - Gambling With The Devil (2007)


Setelah mengeluarkan sekual ketiga Keeper of the seven keys, dan melanjutkan tour besar “Live in 3 Continents”, band gaek heavy metal asal Jerman, Helloween, kembali mengluarkan album “Gambling With The Devil”. Album ini dirilis pada tanggal 27 Oktober 2007 dibawah label SPV/Steamhammer. Materi yang super variatif, kecepatan yang tak pernah hilang, hingga musik yang tetap keras, menunjukan taji band ini sebagai salah satu legenda heavy metal yang terus berkibar hingga saat ini. Pemberian nama album ini digambarkan semakin menginjak tua umur mereka dan makin beragamnya musik sekarang, membuat mereka seolah-olah berjudi dengan devil.

Track listing

No.
Title
Lyrics
Music
Length
1.
Deris, Weikath, Gerstner, Loble, Grosskopf

0:52
2.
Deris
Deris
4:13
3.
Weikath
Weikath
7:06
4.
Deris
Deris
3:41
5.
Gerstner/Weikath
Gerstner
4:27
6.
Grosskopf
Grosskopf
4:46
7.
Deris
Deris
5:22
8.
Deris
Deris
5:52
9.
Deris
Deris
3:46
10.
Weikath
Weikath
4:30
11.
Gerstner/Weikath
Gerstner
5:57
12.
Grosskopf
Grosskopf
6:56







Diawali intro Crack the riddle yang umum sebagai intro pembuka album-album Helloween sebelumnya. Diisi oleh suara saxon Biff Byford, yang juga sahabat dekat Helloween.

Lagu pertama pun dimulai, Kill it. Lagu yang sangat padat dan dengan tempo cepat. Lengkingan Derris yang diiringi drum super cepat dan diiringi gitar yg bersahutan membuat lagu ini begitu mantap untuk didengar.

The Saints. Salah satu lagu terbaik di album ini. Harmonisasi twin guitar ditemani drum yang sangat cepat membuat lagu ini sangat menarik. Pada bridge, tempo diperlambat hingga akhirnya kembali super cepat pada bagian reff. Suara Andi Deris yang melengking yang khas hadir reff lagu ini. Sulit menemukan cacat pada lagu ini.

As Long As I Fall, single pertama yang langsung dibuatkan clipnya. Lagu yang diiringi keyboard ini terkesan agak gelap. Namun pas untuk didengarkan. Video klipnya pun dibuat dengan kesan gelap juga. Pas untuk single di album ini.

Selanjutnya Paint A New World, tak akan membuat anda bias sedikit bernapas. Di awali gebukan drum yang cepat membuat lagu ini begitu keras. Isi dari lagu yang mengandung sebuah pesan tentang dunia membuat lagu ini menjadi menarik. Salut...!!

Final fortune, lagu yang ceria, mudah dicerna, namun tetap penuh semangat. Lagu yang dinyanyikan penuh dengan penghayatan, terutama pada bagian reffrain. Lagu karya Grosskopf, full dengan nada yang terus berjalan tanpa henti. Lagu ini pas apabila dibawakan live sambil mengajak penonton ikut bernyanyi.

Lagu The Bells of The 7 Hells, diawali dengan intro yang terkesan gelap, kemudian dilanjutkan dengan suara keyboard yang semakin menambah kegelapan lagu ini. Chorus yang dipakai masih menggunakan gaya khas mereka.


Fallen To Pieces, dimainkan dengan agak slow pada awalnya. Suara gitar yang clean membuat lagu ini terkesan mellow. Namun jangan salah, pada bagian bridge hingga chorus khas Helloween dimulai, lengkingan Andi Deris.


I.M.E memperlihatkan kombinasi yang mantap antar dua gitaris mereka. Aura gelap sedikit terlihat disini. Pada album ini, lagu gubahan sang vokalis lebih memperlihatkan aura gelap dibanding lagu-lagu sebelumnya.

Can Do It, track yag paling ceria di album ini. Isi yang penuh semangat seakan mengobarkan semangat para pendengarnya. Sangat khas lagu buatan Weikath ini. Lagu ini mengingatkan pada ciptaan sebelumnya, POWER. Luar biasa.....


Dreambound, lagu terbaik di album ini. Musik yang cepat, harmonis, serta gebukan drum Loble yang cepat pula membuat lagu ini bisa dibilang the best di album ini. Solo guitar yang panjagn dan menghanyutkan semakin mengukuhkan kombinasi dua gitaris mereka. Luar biasa.

Heaven Tells No Lies, lagu yang dinyanyikan dengan penuh penghayatan, seolah-olah Deris mengeluarkan seluruh isi hatinya. Benar-benar membuat merinding. Lihat lah pada bagian bridge hingga chorus, terus bersahut-sahutan antara musik dan vokal. Ditambah lagi dengan solo guitar yang meraung liar khas Hellowen pun menghiasi lagu ini.

Kejeniusan dalam membuat album diperlihatkan personel Helloween ini. Dari lagu bernuansa suram hingga ceria, dari yang lambat hingga yang cepat, nada yang simple hingga rumit, berhasil dipadukan dalam sebuah album ”Gambling With The Devil

If You want to trying this album, click here. If you like this please buy the album.
contact me if the link is broken, Thank You.

Artikel Terkait

0 comments:

SAVE THE EARTH

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...