7 Fenomena aneh yang tak terpecahkan hingga saat ini – MAUL-UNDERGROUND

Sabtu, 17 Desember 2011

7 Fenomena aneh yang tak terpecahkan hingga saat ini





Dari berbagai fenomena di seluruh dunia, berikut ini adalah beberapa fenomena yang belum dapat dijelaskan secara  ilmiah.

1. UFO
Banyak orang menyaksikan penampakan UFO di berbagai belahan dunia dengan skenario yang mirip.
Namun investigasi demi investigasi untuk menindaklanjuti laporan UFO sejauh ini selalu tidak menghasilkan penjelasan memadai.

2. Deja vu
Deja vu adalah frasa dari bahasa Prancis yang secara harafiah berarti "sudah melihat". Deja vu merupakan perasaan ganjil ketika seseorang merasa pernah mengalami suatu hal yang saat itu sedang dialaminya. Deja vu biasanya menyangkut situasi yang sifatnya spesifik, mengerikan, serta familiar.

3. Keselarasan Jiwa Raga

Saat ini, perkembangan dunia medis mulai mencoba memahami cara pikiran terhubung dengan tubuh. Kemampuan tubuh untuk efektif memulihkan dirinya atas dasar sugesti melalui pikiran sangat menakjubkan dibandingkan ilmu kedokteran modern. Hal inilah yang dicoba untuk diketahui oleh para ahli.

4. Dengung Taos
Taos, sebuah kota kecil di New Mexico, teramat unik karena senantiasa 'dibisiki' oleh di suara-suara samar, berdengung dalam frekuensi rendah di udara. Ilmu fisika, psikologi,  bahkan supranatural belum dapat menjelaskan sumber bunyi dengungan. Anehnya, hanya kurang lebih 2 persen dari penduduk Taos, serta beberapa pengunjung, yang menyatakan pernah mendengar dengungan ini.

5. Bigfoot

Sudah puluhan tahun, penampakan dari makhluk besar berbulu bertubuh serupa manusia, yang dijuluki sebagai Bigfoot, jadi bahan pembicaraan. Banyak saksi mata mengaku melihatnya di penjuru Amerika. Keberadaannya masih misteri hingga saat ini oleh karena nihilnya bukti nyata. Meski begitu, ada kemungkinan makhluk ini bersembunyi menghindari mata pemangsa yang mengintai.

6. Intuisi
Intuisi bisa jadi salah, tapi tak jarang pula memberikan informasi yang benar tanpa diketahui dari mana informasi itu berasal. Ahli psikologi mencatat bahwa orang-orang secara tidak sadar mengambil, menyerap informasi tentang dunia di sekitarnya, dan itu mengantar mereka kepada intuisi tertentu.

7. Kehidupan Pascakematian
Beberapa orang punya pengalaman kembali dari kematian. Mereka mengaku berjumpa dengan orang tercinta yang juga telah meninggal, menyusuri terowongan, atau kemunculan cahaya. Belum ada dasar kuat, jelas, dan dapat diverifikasi seputar penjelasan atas kejadian tersebut.
(Sumber: Live Science)

Artikel Terkait

3 comments:

kaliman mengatakan...

Deja vu ... itu tuh yg dari dulu bener-bener bikin bingung, kayaknya udh pernah ngalamin tapi baru aja terjadi ..

MauL-Underground mengatakan...

de javu kalau menurut saya lebih ke sugesti orang yg memirip-miripkan suatu kejadian dengan kejadian sebelumnya yang belum tentu sama..hehe

Unknown mengatakan...

UFO memang bahasan yang gak pernah ada habisnya untuk diperbincangkan, karena memang belum ada bukti otentik yang bisa dijadikan sumber untuk memastikan kebenaran nya. :D

SAVE THE EARTH

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...