Helloween - 7 Sinners (2010) – MAUL-UNDERGROUND

Selasa, 18 Oktober 2011

Helloween - 7 Sinners (2010)



Album terbaru dari band Heavy metal asli Jerman ini masih masih terasa gahar mengingat para personelnya yang semakin menua. Bagi pecintanya, album ini termasuk wajib untuk dijadikan koleksi. Album yang dirilis pada  31 Oktober 2011 dan bernaung dibawah label SPV/Steamhammer, Spinefam Records (UK) ini diproduseri oleh Charlie Bauerfeind.


Track listing dari Album ini
No. Title Writer(s) Length
1. "Where the Sinners Go"   Andi Deris 3:35
2. "Are You Metal?"   Andi Deris 3:37
3. "Who is Mr. Madman?"   Sascha Gerstner 5:42
4. "Raise the Noise"   Michael Weikath 5:06
5. "World of Fantasy"   Markus Grosskopf 5:14
6. "Long Live the King"   Andi Deris 4:12
7. "The Smile of the Sun"   Andi Deris 4:36
8. "You Stupid Mankind"   Sascha Gerstner 4:04
9. "If a Mountain Could Talk"   Markus Grosskopf 6:44
10. "The Sage, The Fool, The Sinner"   Michael Weikath 3:59
11. "My Sacrifice"   Sascha Gerstner 4:59
12. "Not Yet Today"   Andi Deris 1:11
13. "Far in the Future"   Andi Deris 7:45
14. "I'm Free" (deluxe edition bonus track) Markus Grosskopf 4:15
15. "Faster We Fall" (japanese bonus track) Markus Grosskopf 4:48
16. "Aiming High" (digital download bonus track) Markus Grosskopf 4:32


Where the sinners go menjadi nomor pembuka. Ada sedikit kejutan dimana lagu pembuka biasanya bertempo up, namun kali ini temponya lebih mid cenderung slow.

Lagu selanjutnya, Are You Metal, mulai menunjukkan peningkatan walaupun ada iringan keyboard. Lagu ini benar-benar menunjukkan karakter Helloween yang khas saat Deris meneriakkan Are you metal pada chorus diiringi selipan blasting oleh Dani Loble.

Who Is Mr. Madman?
,  juga tak bisa diremehkan, permainan gitar yang cukup kompleks, sentuhan keyboard dilatar belakang, dan gebukan drums bervariasi dalam tempo cepat Loble membuat lagu Who Is Mr.Madman? menjadi satu lagu favorit di album ini.

Raise The Noise, menarik karena menggunakan melodic yg berbeda, yakni solo flute. Memasukkan unsur flute yang dimainkan oleh Eberhard Hahn di lagu ini membuat lagu ini sangat menarik untuk didengarkan.

World Of Fantasy, Lebih mirip seperti I want out atau Dr. Stein yg enak dan melodic yg santai namun khas Helloween. Sebuah lagu yg pas untuk bernyanyi bersama di saat live.

Long Live The King, langsung menghentak dengan dobel pedal drum Dani Loble yang rapat dan sering bermain triplet dengan rhythm Weikath dan Gerstner. Tempo cepat lagu ini membuat adrenalin tetap meningkat.

The Smile Of The Sun, dibawakan dengan agak lambat. Sebuah cirri khas dari setiap Album Helloween dimana pasti ada lagu bertempo lambat dengan diiringi piano. Sekilas mengingatkan lagu A Tale That Wasn’t Right dan Forever And One

You Stupid Mankind, merupakan lagu yg berat cenderung lebih gelap dibandingkan lagu-lagu sebelumnya.

If a Mountain Could Talk, lagu kreasi grosskopf yang dimainkan dengan dobel pedal hampir disepanjang lagu. Sebuah kreasi yang patut diperhitungkan dari album ke 16 Helloween ini.

The Sage, The Fool, The Sinners, Pertama mendengar lagu ini pasti akan tahu siapa penciptanya. Ya, Weikath dengan gaya musiknya yang khas, tempo cepat, melodic yang tidak ribet yang pasti asik ketika dinyanyikan bersama di konser live nya. Seakan mengingatkan pada lagu Power pada album terdahulu.

My Sacrifice, karya Gerstner yang lumayan berat namun masih asik untuk didengarkan. Sebuah ciri khas Gerstner yang tidak bias dilepaskan.

Far In The Future
, lagu terpanjang dari album ini dengan durasi 7:41 menit. Sebuah epic yang luar biasa dengan melodi interlude yang panjang.

Helloween memang bukan band power metal standard yang hanya berani menampilkan kecepatan ditiap lagu yang disuguhkan, itu yang membuat Helloween mendapat respek luar biasa dari fans metal dunia
If you want to try listening it, click here. If you like this album, please buy.
Contact us if link is broken. Thank You

Artikel Terkait

0 comments:

SAVE THE EARTH

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...