8 Cara Mudah Namun Sangat Efektif Untuk Menghasilkan Uang dalam Blog Anda – MAUL-UNDERGROUND

Sabtu, 22 Oktober 2011

8 Cara Mudah Namun Sangat Efektif Untuk Menghasilkan Uang dalam Blog Anda




Blogging adalah cara yang wajib di miliki bagi para internet marketer maupun para pecinta dunia maya. Entah hanya untuk membagun sebuah karya ataupun untuk membuat anda populer di dunia ini. Dalam membangun sebuah blog yang ramai, anda tidak boleh hanya menggunakan teknik lama dalam  hasilnya hanya biasa-biasa saja, seperti menulis dan posting. Bukan rahasia umum lagi kalau kita bisa menghasilkan uang dari tulisan kita.
Seperti dari iklan. Namun apa hanya dengan menulis hingga posting sudah cukup efektif?. Berikut ada 8 cara mudah tapi sangat efektif untuk mendapatkan uang dalam blog anda.

1. Kendalikan traffic dalam Blog.
Langkah pertama untuk menghasilkan uang adalah mengendalikan traffic blog anda. Kemudian mengoptimalkan blog anda supaya mesin pencari dapat melacak keberadaan blog anda. Anda dapat menggunakaan beberapa cara, seperti artikel marketing, posting di forum, jejaring sosial, hingga iklan.

2. Optimalkan pemilihan nama
Nama Blog atau nama domain kita harus memiliki karakteristik yang bagus untuk mengendalikan trafik blog kita. Salah satunya adalah pemilihan kata, sebisa mungkin tidak lebih dari 30 karakter, mudah untuk dieja, mudah untuk diingat, dan yang paling penting berkorelasi dengan isi blog kita. Akankah sangat aneh apabila nama blog kita bola.blogspot namun topik yang dibahas adalah masakan.

3. Iklankan Blog Anda
Cara ini adalah cara paling mudah untuk mengubah traffic kita menjadi mesin penghasil uang. Anda dapat memilih seperti google adsense dimana setiap pengunjung yang meng-klik iklan mereka anda akan mendapatkan uang.

4. Membangun Link
Saling bertukar link dengan domain atau blog orang lain dimana kita dapat sharing topik kita. Perlu diingat bahwa mesin pencari akan memberikan rangking blog kita didasarkan pada kuantitas dan kualitas atas link terhadap topik yang dituju.

5. Bergabung dengan jaringan bloging berbayar
Anda juga dapat menghasilkan uang dengan menuslis review dan opini terhadap produk dan pelayanan yang ditawarkan online.

6. Update rutin blog anda
Berikan pembaca anda sesuatu yang berbeda ketika mereka memasukin blog anda. Posting artikel, foto, musik review, ataupun video, terserah anda, sehingga pembaca tidak kehilangan ketertarikan terhadap blog anda.

7. Perhatikan tulisan, ejaan kata, ataupun link.
Pastikan yang anda ketik tidak kurang huruf, salah ketik hingga link yang tidak tepat atau bahkan menipu. Ada beberapa pengunjung yang sering memperhatikan itu. Ketika anda salah bahkan dirasa blog yang menipu, maka kemungkinan untuk kecewa dan peluang berkunjung lagi nol.

8. Berbeda
Jangan membuat sesuatu yang umum. Entah isi dari blog kita, desain, bahkan model isinya. Berikan sesuatu yang berbeda yang membuat orang lain akan semakin bertanya-tanya apa kelanjutannya sehingga mereka akan semakin tertarik pada blog kita.

Dengan langkah yang sedikit mudah itu orang akan semakin tertarik pada blog anda sehingga blog anda akan semakin mudah untuk menghasilkan uang. Tips ini hanya panduan, semua kembali pada anda bagaimana untuk mengoptimalkan blog anda.

Terima kasih


Artikel Terkait

0 comments:

SAVE THE EARTH

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...